Kamis, 29 Juli 2010

SMAN I Dituntut Terus Tingkatkan Kualitas

SEBAGAI sekolah favorit dan unggulan di Merauke, SMAN I Merauke dituntut untuk terus meningkatkan kualitas baik tenaga pengajarnya maupun tenaga didiknya. Tuntutan tersebut disampaikan Kepala Dinas P dan P Kabupaten Merauke Patar Simanjuntak, S.Sos ketika membuka Worshop dokumen KTSP dan SKKSD dalam rangka mengawali tahun ajaran baru di sekolah tersebut kemarin.

Tuntutan ini, lanjut Patar Simanjuntak, karena SMAN I Merauke merupakan barometer sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Merauke. ‘’Sekolah ini merupakan barometer sekolah-sekolah yang ada di Merauke. karenanya kami menaruh perhatian khusus untuk sekolah ini,’’ tandasnya.

Apalagi, SMAN I Merauke mulai tahun 2010 ini menyandang status sebagai Rintisan Sekolah Kategori Mandiri. Terkait dengan worshop yang berkaitan dengan perencanaan awal sebelum pelajaran dimulai tersebut, Patar meminta untuk tidak muluk-muluk, karena perencanaan yang muluk-muluk hanya untuk mendapatkan penilaian baik dari pimpinan sama dengan bohong.

Sementara itu Pengawas SMA Marlan Maulud, worshop perencanaana bagi seluruh sekolah sebenarnya wajib dilakukan di setiap akhir tahun. Karena melalui worshop tersebut semua telah direncanakan dengan baik. salah satunya menyangkut criteria kenaikan kelas standarnya ditentukan saat memulai proses tahun ajaran baru tentunya disesuaikan dengan kondisi yang ada. (ulo/nan) (scorpions)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar